RSS

Curhatan Tentang Kelas


 

Hello ~
Namanya juga blog pribadi, sah dong kalo aku mau ngungkapin perasaan atau kejadian yang sudah aku alami salah satunya kejadian di kelas, menurut aku wajar kok kalo aku "membuka" masalah-masalah ini karena menurut aku masalah ini bukan untuk ditutupin lagi, secara yang ngalamin juga bukan aku saja kan... So, bahasan kali ini menurut aku universal kok, jadi ga ada maksud buat menjelek-jelekkan pihak-
pihak tertentu. So, kalo kalian juga ngalamin apa yang seperti aku alami bisa ikutan sharing juga xD
(cr gambar : ccescavaliers.edublogs.org)


1. Punya Temen "Bocor"

Maksudnya combe atau suka mengumbar-ngumbar hal ga penting gitu. Biasanya anak-anak kayak gini tuh usil uda gitu mau nyari perhatian guru dengan menjadi sok pahlawan. Yah emang kita ga boleh nyimpen hal-hal buruk yang di lakukan temen, tapi perlu ga sih ngomong-ngomong yang ga penting? iya kalo seandainya dianya sudah "MENAATI PERATURAN DENGAN BAIK", masalahnya dianya sendiri suka melanggar peraturan, eh malah ngelaporin teman yang lain (biasanya ngelaporin anak-anak yang sering diintimidasi alias dibully) kasian banget ya di bully seperti itu :(


cr : 3secsmemory.wordpress.com

2. Sulitnya Jadi Anak Pintar yang Tidak Terperhatikan

Curhattt lagiiii ... wkwkwk xD Iyaaa ini yang aku rasain saat dikelas. Aku hanya terlihat "pintar" saja oleh teman-teman dan guru. Bayangin kalo orang lain? mungkin aku terlihat seperti anak yang "normal". Yah aku emang normal banget sih. Sebenarnya sih aku lebih ingin terlihat bakatku daripada cuma otak ku saja, maksudku aku punya bakat menggambar, tapi ga ada yang tau -___-. Mungkin ada yang tau sih itu juga teman dekettt banget, itu juga mereka menganggap aku "biasa saja" , yah memang ada beberapa yang peduli (makasih loh ><) , bahkan aku ga pernah di rekomen ikut lomba bahkan di sekolah :'( .Mereka semua hanya melihat otakku ! huh... Dan biasanya (kebanyakan sih guru) menganggap murid pinter di sekolah itu ga bermasalah, padahal aku punya banyak sekali masalah ! >< . Sebenarnya sih bukan aku saja yang "dicuekin", kalau di kelasku sih "gengku" juga "terbelakang" gitu alias di anggep kelompok ga ada deh (ga populer banget) begitu juga guru-guru (mungkin mereka menganggap kami aman" aja kali ya?). Yahh intinya kami itu seperti tenggelam deh ! hiks :'(

3. Menjadi "Server"

Mungkin ini uda jadi resikonya jadi orang pinter di kelas kali ya? Tau kan maksudku "server"? yah saat test semua bergantung padamu haha xD. Setiap test entah test apapun termasuk ujian , ini uda jadi makanan pokok aku -__-. Bukannya sombong sih, aku cuma ingin menjelaskan aja kepada kalian (terutama buat yang hobi nanya" -_-) entah kalian mau memahami ini atau tidak. Orang pinter dikelas itu mungkin dibagi 2 ya , yang 1 itu emang uda pinter dari sononya, yahh ga maksa belajar alias nyantaii banget (yah aku termasuk yang ini, aku bersyukur loh :D) dan yang ke 2 itu belajar dengan rajin sampai jadi pinter haha xD (haduhh males deh kalo gituan -_-). Mungkin ini sulit buat yang pinter rajin, mereka itu uda belajar dengan susah payah, tapi kalian dengan seenaknya mencontek dan bertanya? kalian tau kan sama aja kalian itu mencuri? apalagi kalian sampai menganggu, kebayang ga betapa stressnya? Walaupun aku termasuk pinter alami, tapi jujur aja aku juga ga suka ada yang "mencuri" hak ku bahkan sampai menganggu atau memaksa aku buat beritahu jawabannya, menganggu banget kan? 


cr: trieharusbelajar.blogspot.com

4. Mencontek

Ini ga usah dijelasin panjang-panjang deh. Pemandangannya pasti uda ga enak banget, apalagi buat aku yang tipe anak jujur tiap test apapun -_- (yah ga jujur-jujur amat sih haha :v) apalagi aku itu salah satu server kelasku (dasar ada maunya aja baru nyariin aku !). Aku sebagai anak jujur pasti merasa sakit hati (walaupun sebenarnya aku ga belajar :v). Bayangin nilai ku pas test itu 96 , dan itu uda NILAI TERENDAH. Jadi aku dan temanku yang 1 lagi (96 juga) adalah YANG TERENDAH ! Sontak aku ga terima, mereka semua mencontek (ngerpek, kerja sama, server, browsing pake hape , dll), tapi aku bisa apa? aku dan sahabatku yang 1 lagi cuma bisa pasrah dan kecewa. Aku tau mungkin ga semua mencontek, tapi hampir 1 kelas nilainya 100 ??? -____- mungkin kalian bakal mikir "It's possible kok" yah emang possible, tapi aku tau banget ini bukan pelajaran mudah bagi anak-anak kelasku (terbukti dari mereka panik , test yang sering mendapat nilai buruk (selain matematika loh (IPSnih), bermasalah saat pelajaran itu, dll ) dan bukti lain adalah pengakuan beberapa anak-anak , aku melihatnya sendiri , nilai yang terlalu ga mungkin (iyalah, masa anak yang "kurang pintar" tiba-tiba nilai sempurna?) , dan aku juga salah satu "server" itu -_-. Bayangin betapa sakitnya hatiku ! ugh -____- 

cr: history1978.wordpress.com



cr : kaptenbontot.blogspot.com

5. Guru yang ga pedulian/Tidak sportif

Mungkin bagi sebagian murid "dia adalah malaikat kita". Yah kadang dia itu malaikat sih, tapi jadi orang paling jahat saat ulangan, kenapa? yah pasti tuh guru pura-pura ga liat kalo semua pada nyontek. Kan berdampak di aku, pertama, aku sebagai server jadi makin sibuk dan terganggu, kedua yah pasti nilainya jadi ga adil -_-. Tapi terkadang kita harus bersyukur sama orang jahat kan? Kadang aku juga memanfaatkan guru tersebut haha :v yah aku kan bukan murid sempurna yang bisa pelajaran apa aja @@, tapi aku menyalah gunakan guru itu jarangggg banget, jadi ga terlalu menguntungkan, malah cenderung merugikan. Bahkan ada juga guru yang pilih kasih, ini pasti nyebelin banget kan? 


6. Sistem Partai/Kubu

Ini bukan soal pemilu loh, maksudku di kelas semua murid-murid tidak bisa berbaur, yah seperti geng-geng begitu deh. Dan yang namanya geng-geng itu pasti ada dong yang mendominasi? Dan ada juga yang terbentuk kelompok secara ga sengaja, misalnya kelompokku. Karena kita sama-sama kurang bisa membaur (apalagi duduknya juga deketan) akhirnya kita di anggep 1 kelompok deh "kelompok alim". Seperti yang aku udah bahas di part nomer 2, kelompokku bener-bener kurang diperhatiin deh, seperti kelompok yang ga ada masalah begitu (padahal masalahnya bertubi-tubi -___-) apalgi kalo pembagian kelompok yang mengharuskan kita berpisah atau kekurangan anggota, ga bakal ada yang mau gabung haha xD. Beda banget sama "geng dominan", rasanya udah nyilau banget, sangat terperhatikan padahal kalo aku liat-liat kita (kelompokku) bisa lebih baik, lalu kenapa harus mereka? bukannya iri, tapi itu kenyataanya -__-

7. Temen Rese
Biasanya sih yang rese itu anak-anak cowok, ini kesasksian dari temen-temen aku , (aku juga ngalamin tapi jarang banget sih, mungkin karena aku terlalu dipojok?). Jadi mereka itu ga suka banget dan terganggu sama anak-anak cowo rese yah misalnya cowo-cowo membicarakan hal-hal yang buruk , gosip , ngerjain , berisik , mesum , dll . Aku emang jarang sih mengalami secara langsung, tapi aku juga merasa terganggu, apalagi saat pelajaran, aku jadi ga bisa konsentrasi -__-.


Begitulah kira-kira pengalamanku saat dikelas, aku ga mungkin ngumbar-ngumbar kalo aku sendiri yang merasakannya, artinya bukan hanya aku saja kan? Aku juga nulis ini berdasarkan pengalaman temen-temen aku. 


Kesimpulannya sih, kalo untuk guru, coba deh lebih memperhatikan masalah ataupun bakat murid-murid, maksudnya jangan hanya cenderung murid yang samaaa aja, bisa saja murid yang terpojok justru lebih baik . Dan kalo ada guru-guru yang merasa apa yang dilakukannya adalah sebuah bantuan, coba research lagi deh, terkadang guru seperti melakukan sesuatu yang tidak adil. Bertindaklah seperti guru yang baik, jujur, dan sportif :)


Dan kalo buat temen-temen sendiri, sebenarnya menurut aku kalian sah-sah saja melakukan hal-hal diatas, tapi cobalah mengerti kami, maksudku jangan keseringan melakukannya.Kalo sekali-sekali kami mungkin akan mengerti, tapi kalau terus-terusan? kalian juga menganggu kami. Apalagi kalo temen sendiri, kami pasti akan membantu, tapi pikirkan juga, walaupun kita itu temen, tapi tetap saja ujung-ujungnya kita itu bersaing dan kalau terus terusan "diganggu" pasti kita bete rasanya ingin menolak, tapi karena temen jadi ga bisa nolak (itu membuat kami semakin serba salah). Jadi mohon pengertiannya ^^


Oke kelarr juga, ini adalah curhatanku lagi ! haha xD . Kalo kalian mengalami hal yang sama seperti aku, ayo sharing ^^ . Aku harap siapapun yang membaca ini bisa sadar dan berubah bila perlu intropeksi diri, jujur aku juga sambil intropeksi diri kok selagi menulis ini :)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment